6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Embrace in the Dark Night Chinese Drama

Pernah berada dalam situasi berbahaya? Diculik? Dijadikan taruhan? Atau apa?

    Nǐ hǎo! Hari sial tidak ada dalam kalender, katanya sih begitu. Sama halnya dengan situasi berbahaya. Ini juga yang dialami Wen Xi di Negara M dalam Embrace in the Dark Night Chinese Drama yang akhirnya membawanya dalam Pelukan di Kegelapan.

review-embrace-in-the-dark-night-chinese-drama

    Wen Xi tidak menyangka bahwa niat hati membantu seseorang malah menjadikannya tawanan permainan dan bertemu dengan Xu Zhe Qing, sang Pemenang. Anehnya, laki-laki itu ternyata seseorang yang dikirim keluarga untuk membebaskannya. Meski tidak mudah, mereka berusaha lepas dari Boss Jia, sang rentenir yang menyandera.

    Tiga tahun berlalu dan mereka akhirnya bertemu kembali di G.E. Company. Masalahnya, kini Wen Xi menggunakan identitas Wen Hao, kakak kembarnya. Xu Zhe Qing tentu saja penasaran. Ada rahasia apa? Lalu apa yang akan terjadi pada mereka?

drama-pelukan-di-kegelapan

Native Title: 我们在黑夜中相拥
Drama: Embrace in the Dark Night
Country: China
Episodes: 24
Aired: Aug 6, 2024 - Aug 15, 2024
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Youku
Duration: 15 min.
Also Known As: Wo Men Zai Hei Ye Zhong Xiang Yong, 我們在黑夜中相擁
Director: Chen Jia Jie
Genres: Action, Mystery, Romance
Tags: Short Length Series, Kidnapping, Hidden Agenda, Sexual Tension, Meet Again, Time Skip, Hidden Personality, Strong Male Lead, Steamy Kiss, Love/Hate Relationship
Cast:
Jesse Ren - Xu Zhe Qing / Yu Zhe
Gao Rong Fang - Wen Xi | Wen Hao
Liu Tian Yang - Ling Yuan
Zhang Ya Meng - Qiao Fei
Sun Le Tian - Mr. Ling / Ling De Chang [Ling Yuan's father]
Liu Yu - [Ling Yuan's assistant]
Song Bo - Mr. Le
Ding Ming - Boss Jia
Zhao Jia - Jia Ni
Liu Si Qi - Xu Xiao Qi
Su Jie Min - Lin Mu
Hu Li Bin - Mr. Zhang
Liu Dong Wen - Yu Wan Qing [Zhe Qing's father]
Liu Yu Yang - A Ren
Gan Shao Wu - Brother Biao
Xie Xiao Lang - Shi Qiang
Xie Xiao Min - Qin Qin
Lu Long Hao - Yuan Kai
Guo Mo - Mr. Zhao

Embrace in the Dark Night Review


embrace-in-the-dark-night-review

    Memutuskan Nonton Drama Embrace in the Dark Night ini betulan acak. Waktu itu saya menemukan postingan dengan gambar saat mereka memberikan reaksi di salah satu episode dramanya. Saya pikir si pemeran cowok itu Bai Jingting, tapi ternyata namanya Ren Yunjie. Sementara pemeran cewek, sesuai dugaan awal, dia memang Gao Rong Fang, pemeran pendukung di A Romance of the Little Forest.

    Entah mengapa langsung tertarik dan mencari informasi tentang Embrace in the Dark Night ini. Ternyata drama baru bulan Agustus dan yang terpenting, sudah tamat. Jadilah saya gas nonton saja apa lagi melihat jumlah episodenya yang normal yaitu 24 saja. Bagusnya lagi, ini drama pendek dengan 15 menitan tiap episode.

embrace-in-the-dark-night

    Sinopsis Drama Embrace in the Dark Night bercerita tentang Xu Zhe Qing, seorang konsultan keamanan pribadi yang punya misi menyelamatkan Wen Xi. Dalam perjalanannya, mereka ini saling tertarik dan akhirnya berpisah setelah tugas selesai. 3 tahun kemudian, mereka bertemu kembali dengan Wen Xi yang menyamar sebagai Wen Hao. Xu Zhe Qing sendiri punya misi lain yang sayangnya selalu membuat Wen Xi salah paham terhadapnya.

    Awalnya, mereka ini bertemu di Perbatasan Negara M. Wen Xi jadi tawanan dan Xu Zhe Qing penantang yang akhirnya memenangkan gadis itu. Hadiah uang tentu tidak sedikit, tapi yang terpenting, dia adalah Konsultan Keamanan Swasta yang dipekerjakan keluarga Wen Xi untuk menyelamatkannya. Dalam misinya, mereka berhasil kabur, bahkan memenjarakan Boss Jia, Sang rentenir. Karena ada sedikit ketertarikan, Wen Xi memberikan nomornya dengan harapan Xu Zhe Qing akan mendatanginya setelah pulang ke negara asal mereka.

我们在黑夜中相拥

    3 tahun berlalu, tapi Xu Zhe Qing tidak pernah muncul. Masalah lain datang ketika Wen Hao, kakak kembar Wen Xi meninggal dalam kecelakaan mobil. Gadis itu pikir bahwa itu bukan kecelakaan biasa. Jadi setelah setengah tahun, Wen Xi datang ke G.E. Company dengan menggunakan identitas kakaknya dan pura-pura amnesia. Tujuannya untuk mencari V, orang yang terakhir kali Kakaknya hubungi. Siapa sangka di sana malah dia bertemu Xu Zhe Qing yang sekarang bekerja sebagai Direktur Legal perusahaan tersebut.

    Wen Hao ini bekerja di bagian keuangan. Dari foto-foto yang ada di ponsel, Wen Xi curiga bahwa V telah melakukan pencucian uang dan Kakaknya tahu. Makanya disingkirkan. Mencari sosok V ini juga tidak mudah di mana teman-teman sekantor kakaknya juga sepertinya kurang menyukainya. Ditambah lagi, tentu saja dia harus lebih berhati-hati agar Xu Zhe Qing tidak mengenalinya sebagai Wen Xi. Apakah itu akan berhasil?

sinopsis-drama-embrace-in-the-dark-night

    Tentu saja tidak. Saat dibuat mabuk oleh rekan kerjanya, Xu Zhe Qing berhasil menyelamatkannya dan tahu kalau dia itu Wen Xi, bukan Wen Hao. Ketika ada kesempatan ngobrol, Xu Zhe Qing bercerita kalau nomor yang Wen Xi berikan itu tercuci. Makanya sampai 3 tahun, mereka tidak bisa bertemu. Di sini laki-laki itu tidak membongkar penyamarannya karena tentu saja penasaran dengan alasan sebenarnya. Di sisi lain, ada Ling Yuan, orang yang Xu Zhe Qing pernah tolong karena jadi target Boss Jia dan juga pacar rahasia Wen Hao. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Bisakah Wen Xi menemukan bukti atas kematian kakak kembarnya? Cari tahu sendiri dengan Nonton Embrace in the Dark Night.

Wo Men Zai Hei Ye Zhong Xiang Yong


Dua orang dari kubu yang berbeda sedalam apa pun perasaannya, hanya akan berjalan semakin menjauh

wo-men-zai-hei-ye-zhong-xiang-yong

    Sejak nonton episode pertama Embrace in the Dark Night Chinese Drama, saya tuh betulan langsung tertarik. Action, Mystery, Romance itu sekarang jadi perpaduan yang cukup saya suka. Apalagi ini tipe web drama. Jadi enggak terlalu banyak teori yang bikin sakit kepala.

    Awalnya saya pikir akan berbau mafia apalagi adegannya tanding gitu. Buat saya yang jarang nonton tema action, sungguh ini cukup memanjakan mata. Ketika mereka akhirnya bertemu di perusahaan, adegan aksinya tetap masih ada, tapi ya di luar jam kerja.


    Wen Xi masih mencari-cari soal alasan kakaknya meninggal dan tentu saja Xu Zhe Qing ini beredar di sekitarnya, membantunya saat ada masalah. Tepatnya laki-laki itu diminta oleh sosok V untuk mencari tahu apakah Wen Hao benar-benar amnesia atau tidak sehingga mungkin akan membahayakan perusahaan. Sebenarnya, bisa dibilang baik Wen Xi dan Xu Zhe Qing ini sama-sama mencari V.

    Ketika Wen Xi berpikir menemukan bukti dan Xu Zhe Qing membantu, eh ternyata laki-laki itu hanya pura-pura. Xu Zhe Qing tahu jika bukti tersebut palsu. Jadi dia juga memanfaatkan itu agar Wen Xi dekat dengannya, ada dalam jangkauannya sehingga lebih mudah untuk dilindungi. Ya, laki-laki itu menyukai Wen Xi sejak 3 tahun lalu. Wen Xi sendiri terpaksa tinggal bersama demi tetap mencari bukti lainnya.

pelukan-di-kegelapan

    Dalam pencariannya, Wen Xi akhirnya menemukan sosok V. Dia juga berhubungan dengan Yu Zhe, pemilik Dark Bar yang ternyata berkaitan dengan Budaya Wanqing. Nah lho, bikin pusing enggak sih?

    Saat nonton, sebenarnya saya tuh sedikit lupa kalau Wo Men Zai Hei Ye Zhong Xiang Yong ini drama pendek. Saya pikir masalahnya akan melibatkan banyak orang. Padahal mah muter di situ saja. Singkatnya, Perusahaan G.E ini melakukan pencucian uang. Jangan ditanya uangnya buat apa. Kita asumsikan untuk memperkaya diri dan hal-hal haram lainnya.

embrace-in-the-dark-night-2024

    Seperti kebanyakan perusahaan money laundering, mereka ini membuat perusahaan fiktif Budaya Wanqing di mana mereka juga mengambil uang secara ilegal dari masyarakat. Yang menangani ini adalah sosok V. Mereka sering melakukan pertemuan di Klub Cyan Wood.

    Budaya Wanqing dikelola oleh Yu Wan Qing, ayah Yu Zhe atau Xu Zhe Qing dan dinyatakan pailit. Yu Wan Qing menanggung utang besar, meninggal dan Xu Zhe Qing tetap bertanggung jawab untuk membayarnya. Makanya dia juga nyari sosok V ini demi membuka lagi kasus ayahnya.


    Pada Wen Xi, V mengancam akan membuat Xu Zhe Qing melakukan hal-hal kotor. Sementara itu, V mengancam Xu Zhe Qing akan melenyapkan nyawa Wen Xi. Jadi sebenarnya meski mereka sering bertengkar karena salah paham, dua orang ini saling melindungi. Begitu sih inti dari Drama China Embrace in the Dark Night ini.

Kami Saling Berpelukan di Malam yang Gelap


Jika kau sungguh menyukaiku, berdirilah di sampingku

embrace-in-the-dark-night-mini-drama

    Saya sangat menikmati nonton drama ini. Buat saya, Drama Embrace in the Dark Night itu termasuk drama pendek yang bagus, cukup berbeda dari yang pernah saya tonton apalagi ala-ala dark romance gitu dan agak mengingatkan saya dengan My Lethal Man. Makanya saya menganggap adegan ciuman mereka yang panas dan brutal itu ya cocok-cocok saja dengan genrenya. Akan jadi aneh kalau mereka kiss-nya pelan-pelan. Lha bukan melodrama juga.

    Jika bicara Embrace in the Dark Night Pemeran, ada yang menyebut Gao Rong Fang ini aktingnya kaku. Kalau saya lihatnya malah sudah pas dengan karakternya yang sedikit mengalami trust issues. Lha dia dibohongi sama Xu Zhe Qing, orang yang dicintai dan dipercaya. Dari yang senyum, nangis, khawatir, sudah sampai di saya sih. 

embrace-in-the-dark-night-pemeran

    Untuk Jesse Ren, ini pertama kali saya melihat aktingnya dan langsung suka. Dia tampan, tentu saja. Namun yang paling saya suka itu bagian action di mana dia terlihat memainkan sendiri, bukan dengan pemeran pengganti. Penyampaian emosinya juga bisa saya rasakan apalagi saat frustasi. Saya berharap semoga nanti bisa melihat banyak drama di mana dia jadi pemeran utama.

    Untuk Pemain Pendukung Embrace in the Dark Night lainnya, sepertinya saya paling suka Liu Tian Yang - Ling Yuan. Saya tahu dia ini yang ada di baliknya, tapi tetap merasa simpati dengan karakternya. Enggak bisa dibilang jahat banget, soalnya dia berada di tempat yang salah. Enggak nyangka juga dia berakhir seperti itu.

ending-embrace-in-the-dark-night

    Meski saya sudah menerima akhir drama ini yang open ending, tapi rasanya kalau ada Embrace in the Dark Night Season 2, saya bakal nonton juga. Kemistri Jesse Ren dan Gao Rong Fang itu menurut saya bagus, gemesin juga apalagi perbedaan tinggi badan mereka. Jadi mengingatkan saya sama Lovely Runner gitu. Gao Rong Fang badannya kecil. Sama Ren Yunjie diangkat-angkat tuh kayanya enteng banget.

    Terus kan ada Embrace in the Dark Night Season Extra Part dan Special Episode juga. Makin halu saja berandai-andai kalau ada kelanjutan kisah mereka. Soalnya saya masih penasaran dengan keluarga Wen Xi yang kaya tiba-tiba gitu mempekerjakan Xu Zhe Qing. Dari kilas balik, gadis itu ditawan karena ketidaksengajaan. Bisa tetap dengan dark romance di mana mereka jadi partner in crime. Mungkin saja Wen Xi mau diajak kerja yang iya-iya sama suaminya. Eh malah spoiler, hahaha.


    Buat yang mau coba drama genre action dengan romansa, sepertinya akan cocok kalau nonton Embrace in the Dark Night 2024. Aksinya oke, pemainnya ganteng dan cantik, romance-nya juga bikin deg-degan. Betulan deh drama pendek Pelukan di Kegelapan enggak bakal bikin pusing dan cukup menyenangkan untuk ditonton.

    Dan meski mini drama, bagian editingnya juga bagus, enak dilihat. Misalnya pas adegan naik atau balapan mobil. Drama-drama lain tuh suka kelihatan kasar gitu kalau adegan ini. Bagian lucu-lucunya juga ada kok termasuk second couple. Terus entah mengapa, saat mereka ngobrol pakai bahasa isyarat kelihatan imut. Ada gitu adegan kaya gini di drama action. Beneran recommended buat kalian yang butuh selingan dari drama berat.

nonton-embrace-in-the-dark-night-sub-indo

    Untuk Nonton Embrace in the Dark Night Sub Indo, legalnya tayang di Youku. Karena ini cukup ramai dan banyak peminatnya, saya berharap semoga OTT lain juga mengambil hak lisensi sehingga bisa ditonton semua pecinta drama. Syukur-syukur produser kepikiran buat season 2. Tetap berharap ya, hahaha.

Jika saat-saat setelah Kakak pergi digambarkan seperti jatuh dalam malam gelap yang panjang, maka Xu Zhe Qing adalah bagian dari malam itu. Sekarang, juga menjadi bagian yang sama denganku. Kami adalah burung siang hari yang ditinggalkan di malam kutub. Dalam gelapnya malam, saling berpelukan agar hangat. Di dalam mimpi ada suara yang terus mengingatkan kami, jangan lupa untuk mengepakkan sayap, berusaha terbang menuju matahari kutub di belahan dunia lain

ulasan-embrace-in-the-dark-night

    Sekian dulu ulasan Embrace in the Dark Night Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton juga? Coba bagi pendapatnya di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/770473-embrace-in-the-dark-night
https://x.com/YoukuOfficial/media
Related Posts

Related Posts

20 komentar

  1. Kalau dilihat lihat, sinema sinema China sekarang mulai kayak drakor drakor ya. Sepertinya ini langkah imitasinya china yang sangat terkenal dengan "made in china" di mana-mana :D
    turut suka sih, bikin hiburan makin beragam dan berwarna

    BalasHapus
  2. Sepertinya menarik ya. Pemain²nya juga keknya aktignya bagus, dan paling utama adalah jalan ceritanya

    BalasHapus
  3. Senang juga jika ketemu drakor dengan durasi waktu tidak terlalu panjang dalam satu episode, walaupun episodenya cukup banyak.. apalagi kalau ceritanya bagus kan jadinya gak bosen buat ditonton ulang ya?

    BalasHapus
  4. Wah, ulasan ini bikin aku makin penasaran sama 'Embrace in the Dark Night'! Penjelasan tentang karakter dan alurnya keren banget, kayaknya film ini punya vibes yang seru dan misterius. Bisa jadi referensi tontonan nih buat weekend nanti! 😊

    BalasHapus
  5. aku salut sama pecinta drakor, selalu bisa ngasi review seolah2 kita bisa merasakan ceritanya :) baik action , romantis maupun komedinya

    BalasHapus
  6. Wah penasaran juga nih dg akhir ceritanya. Klo open ending gitu bikin makin penasaran kan ya?

    BalasHapus
  7. aku nonton ini juga mbak dan kerennn hahaha, asli dah menurutku oke sih
    mungkin kalau dari segi cerita terlihat simple, lama-lama asik juga ditonton dan "gebrakannya" tiap episode gilakkk

    BalasHapus
  8. Hěn hǎo, xièxiè! pecinta drakor wajib baca blog ini, reviewnya mantap. kalau mau cari referensi film2 drakor.

    BalasHapus
  9. Saya masih awam dengan drama china, agak culture shock dengan durasinya 15 menit tapi tayang 7 hari. Kayaknya mendingan gini yah, daripada drama korea durasi 1 jam tapi tayangnya cuma dua kali seminggu. Kayaknya ceritanya menarik, makasih reviewnya!!

    BalasHapus
  10. Menarik juga kalau per episode cuma 15 menit. Cocok buat emak-emak yang suka padat kegiatan hehe. Aku agak jarang lihat drama Cina, makasih Mbak sudah sharing mengenai serial ini

    BalasHapus
  11. Belum nonton yang ini. Terakhir nonton drachin itu The Double. Kayaknya kalau 1 episode cuma 15 menit gak berat ya. Bisa marathon nih.

    BalasHapus
  12. Embrace in the Dark Night bener-bener bikin ketagihan! Aksi, misteri, dan romansa yang pas. Apalagi ada scene ciuman yang bikin meleleh. Nonton deh, seru!

    BalasHapus
  13. Saya masih terbilang jarang nonton Chinese Drama. Tapi info teman-teman ceritanya mulai menarik dan bervariasi. Embrace in the dark night ini film dengan khas bodyguard dan nona besar gitu ya sepertinya Kak. Jadi penasaran endingnya seperti apa, kisah Xu Zhe Qing dan Wen Xi.

    BalasHapus
  14. Daku udah lama gak nonton DraCin. Apalagi yang genrenya romance, karena kurang suka hehe.
    Terakhir malah nonton yang udah tayang berulang kali si Kera Sakti hehe

    BalasHapus
  15. Embrace The Dark Night ini kayaknya lagi hype banget ya, Gen Z juga banyak yang suka karena banyak kokopnya gitu (?)

    BalasHapus
  16. Emang paling enak tuh nonton web drama. Durasi di setiap episode nya enggak terlalu panjang. Jadi lebih enjoy nontonnya, kalo terlalu panjang gampang bosan.

    BalasHapus
  17. Senengnya drachin tuh ga bertele2 ceritanya. Apalagi ini durasinya jg singkat meski dibikin dgn episode agak banyakan. Tp kalo ditotal emg masih singkat sih. Ceritanya unik sekali ya kak. Jd penasaran nih dgn endingnya.

    BalasHapus
  18. Poster Drama Embrace in the Dark Night yang kedua mirip banget sama Coffee & Vanilla Drama Jepang ya.. Kisahnya tentang bodyguard tuh manis bangeett gasii.. berasa ada yang "belain" dan siap berkorban untuk Wen Xi. Uda kek Babang Icang ama Yoona di The K2.

    BalasHapus
  19. Wah, bisa nih coba nonton drama ini kalau Melody of Golden Age udah kelar. Aku baru aja nyemplung di dracin gegara bucin Ding Yuxi. Belum kenal drama maupun aktor lainnya hehe

    BalasHapus
  20. Nonton episode awal saya gak kuat. Hahahaha, mungkin pas nonton saya lagi emosi kali ya. Niat cari hiburan malah dibawa ketegangan. Wen Xi ini di awal-awal aslinya kasihan banget ya, liburan tapi jatuh ke tangan penjahat.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!