6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review The Best Day of My Life Chinese Drama

Masih ingat siapa teman sebangkumu saat sekolah? Bagaimana dia dulu? Pintar? Ramah? Pemarah? Apa jadinya kalau bertemu dia versi sekarang? Apakah banyak berubah atau tetap sama? 

    Nǐ hǎo! Bicara teman sebangku, kurang lebih saya ingat sebagian besar mereka. Hanya saja, hampir semuanya perempuan karena saya di sekolah Islam. Cuma saat SD saja sih ada satu anak cowok yang duduk di sebelah saya. Namun karena masih Bocil, tentu saja tidak banyak kesan saat itu apalagi anaknya pindah sekolah juga. Ini jauh berbeda dengan cerita Xu Mu dalam The Best Day of My Life Chinese Drama, Hari Terbaik Dalam Hidupku.

review-the-best-day-of-my-life-chinese-drama

    Sukses menjadi seorang perencana di perusahaan periklanan, Xu Mu masih saja dianggap gagal oleh Ibunya karena belum menikah. Orang tuanya pun selalu mendorongnya untuk kencan buta yang sayangnya kurang berakhir dengan menyenangkan.

    Ketika mengerjakan proyek Perusahaan LIKE, Xu Mu bertemu dengan teman sebangkunya saat SMA Xie Shi, yang saat ini menjabat sebagai direktur. Xie Shi tidak terlalu ramah, dingin, dan sedikit menyebalkan. Karena mabuk, kesalahpahaman terjadi di mana Xu Mu mengumumkan  di Moments-nya bahwa Xie Shi adalah pacarnya. Mereka pun mulai menjalani hubungan kontrak bahkan teman serumah. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya ketika perasaan mulai menjadi nyata?

drama-hari-terbaik-dalam-hidupku

Drama: The Best Day of My Life
Native Title: 遇见你的那天
Also Known As: Yu Jian Ni Di Na Yi Tian, Yu Jian Ni Di Nei Tian, 遇見你的那一天, 遇见你的那一天 , 遇見你的那天
Director: Zuo You Yi
Genres: Romance, Youth
Tags: Long Time Crush, Cohabitation, Contract Relationship, Classmates' Relationship, Writer Supporting Character, Office Worker Female Lead, Mature Male Lead, Healthy Mains’ Relationship, High School Crush, Fake Relationship
Country: China
Episodes: 14
Aired: Jul 25, 2024 - Aug 2, 2024
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Youku
Duration: 33 min.
Cast:
Zhang Jiong Min - Xie Shi / Jiang Zhou
Jiang Zhi Nan - Xu Mu
Wang Chuan - Shen Yi
Yan Zhi Chao - Song Nian Nian
Sheng Yi Chen - Zhang Yao
Zhang You Wei - Team leader Liao
He Lei - Zhao Yu Si
Gou Zhong Bin - Qin Xiao Ke
Fang Han Bing - Chen Xi
Wang Xi Ran - Fang Jing Jing
Wu Ren Yuan - [Xu Mu's father]
Zheng Xiao Wan - [Xu Mu's mother]
Zhang Hao Yue - Qiao Nan
Cai Yi - Manager He Liang

The Best Day of My Life Review


the-best-day-of-my-life-review

    Memutuskan Nonton The Best Day of My Life ini berawal dari salah satu cuitan di X di mana ada wawancana Zhang Jiong Min yang ditanya soal lawan main yang diinginkan. Dia menjawab Kim Hye Yoon yang mungkin jadi pilihan karena Lovely Runner. Lalu setelahnya, muncul deh nama drama Yu Jian Ni Di Na Yi Tian ini.

    Sedikit penasaran sebab atmosfernya disebut kaya Sunjae Eobgo Tweeeo. Langsung gas cari informasi Drama China The Best Day of My Life ini walau mikir bakal mirip dari segi mananya. Anak sekolah? Time Slip Romance, atau apa? Ternyata sudah lengkap sejak Juli sampai Agustus, hanya 14 episode durasi 30 menitan dan tayang di Youku. Berhubung drama pendek juga seperti Embrace in the Dark Night, akhirnya saya tamatkan sekalian saja.

sinopsis-the-best-day-of-my-life

    Sinopsis The Best Day of My Life bercerita tentang Xu Mu yang bertemu kembali dengan teman sebangkunya Xie Shi, di mana laki-laki itu jadi klien perusahaannya. Karena kesalahpahaman, mereka akhirnya menjalani kontrak pacaran. Eh malah terlalu menghayati peran dan jadi suka betulan. Kurang lebih seperti itu itu. Asli saya tidak menyangka bakal ketemu kisah kontrak cinta lagi karena sejak awal memang tidak baca ringkasan ceritanya.

Memang benar manusia bisa berubah. Namun, apakah mungkin dia tidak berubah, melainkan kau tidak pernah benar-benar mengenalnya? 

the-best-day-of-my-life

    Saat SMA, Xu Mu dan Xie Shi ini teman sebangku, tapi tidak akrab. Xu Mu malah merasa jadi temannya anak pintar itu menyusahkan. Kaya Choi Ung sama Yeon Soo Our Beloved Summer kali ya. Banyak hal kurang menyenangkan yang dialami. Seperti bangkunya yang selalu diduduki siswi lain saat jam istirahat, sampai diminta berdiri di pagar karena dianggap telat. Tak lama setelahnya, Xie Shi ini pindah ke Amerika tanpa ada kata pamit dan lainnya. Sekitar 10 tahun kemudian, mereka bertemu lagi di mana Xu Mu mengerjakan iklan untuk perusahaan Xie Shi.

遇见你的那天

    Saat pertama bertemu di perusahaan, mereka ini agak canggung. Xie Shi menggunakan nama Jiang Zhou sehingga membuat Xu Mu berpikir dia bukan teman sebangkunya dulu. Perempuan itu pun berusaha membuat Jiang Zhou mengaku bahwa dia adalah Xie Shi. Misalnya dengan membuat laki-laki itu makan roti kacang merah karena tahu dia alergi, sampai mengajaknya naik kereta gantung sebab pria itu takut ketinggian. Meski semua usaha Xu Mu gagal, tapi Xie Shi mengakui pada akhirnya.


    Xu Mu perencana di Shangxin Advertising Company dan mengerjakan iklan untuk penginapan Perusahaan LIKE. Ketika pekerjaan mereka sukses, akhirnya mereka merayakannya dengan makan bersama. Dan insiden terjadi di mana Xu Mu ini mabuk, memeluk Xie Shi. Yang paling parah, Xu Mu mengumumkan di Moments WeChat bahwa Xie Shi adalah pacarnya. Semua pun heboh, mulai dari teman bahkan keluarga.

    Apakah Xie Shi marah?

    Ternyata tidak juga. Ada kondisi di mana Xie Sie membutuhkan bantuan Xu Mu untuk pura-pura jadi kekasihnya di depan Bibinya. Xie Sie juga membantu Xu Mu jadi pasangannya saat menghadiri pernikahan mantan pacarnya yang nyebelin dan sok. Sudah beres nih?


    Malah makin menjadi dong. Perihal Xu Mu yang punya pacar ini sampai ke telinga Ibunya dan memintanya untuk segera membawa Xie Sie ke rumah. Laki-laki itu mulai deh ngasih ide lagi. Xie Shi bilang, dia ingin naik pangkat, makanya butuh pasangan. Sementara Xu Mu bisa pura-pura jadi pacarnya agar tidak diminta melakukan kencan buta untuk kesekian kalinya. Mereka pun resmi jadi kekasih kontrak dan berakhir jika mereka punya orang yang disukai.


    Dari yang kontrak pacaran, mereka meningkat jadi teman serumah. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu sendiri dengan Nonton Hari Terbaik Dalam Hidupku Sub Indo.

Yu Jian Ni Di Na Yi Tian, Hari dimana aku bertemu denganmu


Ini memang sulit untuk dipilih, tetapi tidak peduli aku yang berusia 17 tahun atau aku yang berusia 27 tahun sekarang, sepertinya lebih tertarik pada orang dewasa dan menawan, entah itu pria atau wanita. Aku tebak mungkin saat berusia 37 atau 47 tahun nanti, aku tetap akan menyukai orang seperti ini. Begitu aku menyukai seseorang, itu akan sulit berubah

yu-jian-ni-di-na-yi-tian

    Dari awal nonton Yu Jian Ni Di Na Yi Tian, saya memang tidak terlalu memikirkan ceritanya akan bagaimana, dibawa ke mana. Eh ternyata kisahnya itu favorit saya. Dari yang kontrak cinta, sampai reuni teman semasa sekolah. Betulan saya merasa menemukan permata tersembunyi saat lihat drama ini.

    Saya tahu, cerita The Best Day of My Life Chinese Drama ini klise, tapi betulan menyenangkan untuk ditonton. Jika berkaca dari hubungan yang dimulai dari kontrak seperti drama Begin AgainBetter A Lie Than A TruthOnce We Get MarriedPerfect and CasualPlease Love MeTaking Love as a ContractWell Intended Love  tentu kita tahu akhirnya akan bagaimana. Namun yang berbeda, ini adalah drama reuni teman sekolah yang mana sebenarnya mereka itu saling tertarik, rasa suka dengan lawan jenis.


    Konflik terjadi karena mereka tidak saling jujur. Si cewek baper, merasa seperti kekasih asli, lalu cemburu ketika ada perempuan lain, teman masa kecil Xie Sie yang dia yakini punya perasaan suka juga. Si cowok sendiri tidak ngomong, kemudian sedikit terganggu ketika ada cowok lain yang suka Xu Mu. Terus jadi gemas sendiri kan? Tinggal bicara, apa susahnya?

    Lalu kegemasan saya akhirnya terjawab dan paham alasan-alasan kenapa terutama dari pihak Xie Sie tidak banyak bicara, sesuatu yang berhubungan juga dengan masa lalunya. Dia bahkan setuju ketika Xu Mu memutuskan hubungan kontrak mereka. Yang paling tidak saya duga, mereka ini bertemu lagi untuk kencan buta, lalu bicara, meluruskan apa yang terjadi sebelumnya.

drama-china-the-best-day-of-my-life

    Xie Sie yang hanya membantu Ibu Qiao Nan, tidak punya perasaan apa-apa selain teman, tidak tunangan. Dan Xie Sie juga tahu bahwa Xu Mu telah menolak Zhang Yao karena hanya menganggapnya idola, teman juga. Setelah itu, saya benar-benar enggak expect, mereka secara impulsif memutuskan untuk menikah, bukan kontrak semata. Setelah itu, baru deh terbuka apa yang sebenarnya, perasaan mereka selama ini. Ya, mau nikah buru-buru gitu kalau awalnya enggak karena suka, mana mau coba?

"Titik Awal" Kelas 1-3, 2011, Xu Mu
Saat kita membahas titik awal, kita selalu akan teringat satu titik, satu garis, sebuah bidang datar, mungkin juga sebuah ruang. Namun, begitu melampaui sains, titik awal juga bisa menjadi ekspresi dari beberapa emosi. Tidak ada orang yang bersedia kembali ke titik awal sendirian. Arti sesungguhnya kembali ke titik awal adalah kembali ke titik awal. Kembali ke hari saat bertemu denganmu. Kata 'Titik Awal' ini ada hanya setelah bertemu denganmu


    Kisah pasca mereka menikah, akhirnya membuat saya paham kenapa cuitan di X menyebut vibesnya kaya Sun Jae - Im Sol. Soalnya awalnya kita dilihatkan dari sudut pandang Xu Mu. Lalu ketika Xie Sie cerita, baru deh ngeh apa yang terjadi. Saya sampai mikir, The Best Day of My Life ini tuh agak kaya Serendipity's Embrace. Sampai akhir, saya betulan suka meski kisahnya enggak yang wow banget.

    Momen malu-malu mereka setelah jadi suami istri sah, tapi belum official bilang suka, ini lucu buat saya. Pas udah fix, tetap saja ada gemasnya. Karena ini tipe webdrama, awalnya saya kurang suka dengan pihak 3 dan 4 yang hadir. Namun kalau mereka enggak ada, hubungan kontrak bakal lanjut, malah tidak ada konflik. Mungkin akan membosankan. Untungnya emang tidak berlarut-larut. Jadi bagian cinta-cintaannya masih dapat.

ending-the-best-day-of-my-life

    Bagian mereka kerja sama di kantor juga cukup oke. Beberapa proyek yang dikerjakan, saya paling suka di awal, seperti hubungan baru mereka, kembali bertemu saat dewasa. Yang lucu, orang-orang sekitar itu bisa dibilang dukung hubungan mereka. Bahkan sampai orang-orang di apartemen juga.

Aku tahu. Menjadi keluarga yang baik tidaklah mudah. Namun, aku ingin mencobanya

hari-terbaik-dalam-hidupku

    Dari semua bagian di drama The Best Day of My Life, saya paling suka kisah setelah nikah pastinya. Mereka saling kompromi, soal perayaan bersama keluarga misalnya. Atau lebih jauh, keputusan mereka soal anak di dalam pernikahan. Mungkin karena sebenarnya saya sedikit berharap bisa bertemu orang yang bisa memahami kaya Xie Sie ini. Dia juga mendukung karir, pekerjaan Xu Mu.


    Oh iya, selain pasangan utama Xu Mu dan Xie Sie, ada second couple yang kisahnya juga cukup seru. Ada Shen Yi dan Song Nian Nian. Seorang penulis novel yang jatuh cinta dengan nama karakter antagonis yang ia tulis. Mana ngira kalau itu cowok miskin. Padahal anak orang kaya. Biasanya saya suka sebal kalau pasangan kedua jadian duluan, tapi yang ini bolehlah meski ada bagian mereka yang saya percepat tentunya.

Hari Terbaik Dalam Hidupku


Aku selalu merasa bahwa takdir adalah jalan satu arah. Hingga kau bilang, kalau itu adalah lingkaran yang berputar-putar. Kita akan kembali ke titik awal kehidupan. Sekalipun semua hal diulang berulang kali, aku akan tetap memilihmu dengan tegas. Aku selalu menyembunyikan segalanya dan tidak ingin mengatakannya, tindakanku selalu lamban. Itu karena bagiku, ada perbedaan besar antara bisa menang dan pasti menang. Terhadapmu, aku berharap tidak ada kesalahan

pemeran-the-best-day-of-my-life

    Untuk Pemeran The Best Day of My Life, Jiang Zhi Nan saya sudah lihat aktingnya di When I Fly Towards You. Lalu Zhang Jiong Min, dia pernah jadi peran pendukung di Hidden Love. Kemistri mereka, saya suka. Enggak lebay, manis dan pas pada tempatnya.

    Lalu The Best Day of My Life Pemain lain, ada Yan Zhi Chao yang sebelumnya pernah main di drama Hello Mr. Gu. Untuk Wang Chuan, ini pertama kalinya saya melihat aktingnya. Lalu ada juga Zhang Hao Yue yang pernah jadi pemeran pendukung di Love The Way You Are dan Be With You. Secara keseluruhan, saya cukup menikmati akting-akting mereka.

nonton-the-best-day-of-my-life-drama-china-sub-indo

    Drama China Hari Terbaik Dalam Hidupku ini betulan direkomendasikan ya. Selain karena singkat, kisahnya juga simpel, cocok banget buat yang mau santai, tanpa mikir plot yang ribet. Ending The Best Day of My Life apa lagi. Lumayan banget buat menyegarkan pikiran.

    Jika mau Nonton The Best Day of My Life Drama China Sub Indo, legalnya ada di YOUKU dan Viki. Jangan sampai ketinggalan. Another hidden gem yang akan bikin kamu ketagihan dengan kisah manis mereka.

Di sebuah sudut yang tidak kita ketahui, dunia telah mencatat pertemuan antara kita berulang kali. Menurutku, dua orang bersama adalah hal pasti yang disebabkan oleh kebetulan yang tidak terhitung. Titik awal ku adalah kamu, titik akhirku juga dirimu

ulasan-the-best-day-of-my-life

    Sekian dulu ulasan Drama China The Best Day of My Life dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita seru tentang teman sebangku? Coba bagikan di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/753727-yu-jian-ni-di-na-yi-tian
https://m.weibo.cn/u/7837219373
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar